Kamis, 02 Juli 2020

KEMBALI DENGAN NEW NORMAL

MENCOBA MEMULAI AKTIFITAS

          Rutinitas yang telah ditinggal disaat pandemi Covid 19 mulai dijalani kembali di saat new normal. Memang belum semua anggota majelis berkenan hadir bahkan kurang dari setengah yang hadir pada kesempatan pertama tersebut. Dengan kesepakatan mulai kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19, maka kegiatan majelis taqlim khususnya belajar membaca alquran dimulai kembali. Bismillah itulah kata yang selalu terlafazkan.

          Pak Ustad memulai dengan bacaan sholawat kepada rosulullah dan memberikan penghantar dan salam bertemu lagi. Dalam pengantar beliau dituturkan bahwa yang uatama mendapatkan perhatian adalah :

1.      Covid 19 ini ada diseputar kita, bisa menular dan belum ada vaksinnya

2.      Jangan dianggap remeh virus ini dan jangan pula ditakuti secara berlebihan

3.      Pelajari cara penularannya hindari peluang terjadinya penularan dengan waspada

            Tiga hal tersebut harus selalu diingat dan mendapat perhatian kita semua.  Agar semua orang mempunyai persepsi yang sama sehingga akan menimbulkan rasa saling melindungi dengan sama sama mematuhi protokol covid 19.

            Pak ustad sedikit memberikan ulasan tentang beberapa kelompok majelis yang juga sudah memulai kegiatannyakembali. Dengan harapan memberikan semangat bagi anggota majelis kami agar tidak terlalu berlebihan menyikapi keadaan ini. Bahkan beliau sempat memberikan kritikan kepada kami dengan membandingkan kondisi kenapa ke pasar ke mall dan ke tempat kerja berani keluar rumah,  giliran ke majelis taqlim yang jelas sudah dikenal orangnya dan diketahui kebersihannya tidak berani. Menurut beliau ini merupakan sebuah keadaan yang membuat miris namun sekali lagi tidak harus memaksakan diri untuk mangikuti sebuah kegiatan di luar rumah atau untuk berusaha beradaptasi dengan new normal jika memang masih belum memeliki keberanian.

            Dalam pikiran memang sering penuh beribu tanya akan keadaan ini sampai kapan semua ini akan berlangsung. Beberapa informasi sampai ditemukannya vaksin sehingga kita bisa berdampingan dengan si covid 19, sebelum ditemukannya vaksin yang paling tepat adalah kita mengikuti protokol kesehatan covid 19. Semua itu dalam artian bukan kita harus tidak berkegiatan namun berkegiatanlah secara normal dengan protokol kesehatan serta yang paling tepat adalah kurangi keluar rumah jika tidak ada kepntingan.

            Semoga langkah awal ini diridhoi Allah SWT sehingg kita berharap bisa melakukan aktifitas secara normal kembali namun disuasana yang berbeda yaitu mengikuti aturan dengan menerapkan protokol covid 19. Ya Allah kami berlindung atas kuasaMu.                  

                                                              Mataram Kamis 2 Juli 2020 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar