Kamis, 15 Desember 2011

Prestasi olimpiade biologi 3 tahun terakhir


Salah satu prestasi siswa SMPN 2 MATARAM pada bidang olimpiade Biologi
3 tahun terakhir
1.      Tahun 2009 meraih juara propinsi atas nama Mira Arsy Pertiwi, mewakili NTB pada OSN di Makasar.
2.      Tahun 2010 meraih juara propinsi atas nama I Putu Aditio Artayasa, mewakili NTB pada OSN di Medan.
3.      Tahun 2011 meraih juara propinsi atas nama I Putu Aditio Artayasa, mewakili NTB pada OSN di Manado, meraih medali perak. Dengan prestasi tersebut Aditio dapat kesempatan mengikuti IJSO ( International Junior Science Olympiade) dengan mengikuti training center di Jakarta selama kurang lebih 3 bulan untuk persiapan kejuaraan tersebut. IJSO diselenggarakan di Durban Afrika Selatan, perlu diketahui kontingen dari Indonesia terdiri atas 12 siswa yang dibagi atas 2 regu yaitu Indonesia 1 dan Indonesia 2. Aditio masuk dalam regu Indonesia 1 yang mendapatkan medali perak. Sedangkan perolehan medali untuk Indonesia adalah 3 perak dan 8 perunggu.
4.      Tahun 2011 meraih medali emas pada Science Camp yang dilaksanakan di Surabaya atas nama I Putu Aditio Artayasa.
5.      Tahun 2011 meraih juara harapan 1 pada kejuaraan Matematika dan Science yang diselenggarakan oleh Global Hause yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya Malang atas nama Lalu Ghifarul Zaky F.

Itulah prestasi yang sudah dapat diraih pada 3 tahun terakhir ini, untuk anak-anakku semua tugas kalian untuk mempertahankan prestasi yang sudah  diraih, tugas kalian memang tidak mudah tapi yang utama adalah tingkatkan semangat dan motivasi belajar dan bulatkan tekat untuk dapat menjadi yang terbaik, amin.