Jumat, 24 Juli 2020

BICARA JADI TULISAN


RESUME : 24

DISAMPAIKAN : Jumat 24 Juli 2020

PERESUME : Nanik Yuliani,M.Pd

        Pemateri malam ini ibu Sri Melni Tanggal lahir 11 Mei 1976  di Nagari Koto , Gadang Guguk Solok. Berprofesi sebagai Guru TIK SMPN 1 Gunung Talang Juga aktif sebagai penggiat literasi di Sumatra Barat khususnya Kab.Solok. Aktif di Organisasi Bundo Kanduang. Aktif di tim 11 RPJM Nagari. Materi malam ini adalah  bimbingan dalam mengoperasikannyaWriterPlus

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

                                                                                  1.    Instal writer plus dari playstore



2. Setelah diinstal lansung buka

3.  Lalu tekan tanda tambah yang berwarna hijau toska sudut kanan bawah

4.Di keyboard akan keluar tanda mikrophone ( jika tidak keluar tanda mikrophone maka ada beberapa kemungkinan masih tersembunyi misalnya tekan tanda emotikon atau spasi  muncul setelah ditekan)

5. tekan tanda mikrophone tersebut dan lansung menulis tanpa mengetik. Bicaralah dan semua akan terketik sesuai dengan suara yang kita keluarkan..

Setelah itu dilanjutkan bagaimana lagi cara untuk menjadikan ke dalam mik word

1. Caranya klik garis tiga sudut kanan atas lalu share

2. sebelum di share jangan lupa terlebih dahulu robah kedalam format text

3. kalau sudah dalam bentuk text bapak ibu bisa lansung copykan ke dalam bentuk  mik word di laptop untuk mengedit tulisan

            Aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya jika kita dalam bepergian ingat akan menulis bisa lansung menuangkan ide dalam bentuk tulisan dengan berbicara.

New Write Plus ini hanya tinggal bicara melalui mikrophon tersebut dan tulisan akan lansung tertulis di hp kita semua. Aplikasi ini sangat mudah untuk kita menulis tanpa harus di depan laptop. Artinya menulis sambil tersenyum dan semudah berbicara. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menulis. Menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.Menulislah sebagai bukti bahwa kita pernah hidup di dunia.

4 komentar: