Kamis, 25 Juni 2020

JUMAT PENUH BERKAH

JUMAT PENUH BERKAH

            Pagi yang berbeda jumat ini tatkala menyaksikan sekelompok pemuda sedang menggelar barang barang berupa kelengkapan untuk nasi bungkus. Seseorang menyapaku Assalamualaikum ibu selamat pagi sedang oleh raga bu? Sontak tersentak karena dengan masker yang menutupi wajah, saya tidak menandainya. Ternyata yang menegur itu adalah mas Bambams yang mengantar kebutuhan dapur saat keluarga di rumah belanja secara online untuk menghindari keluar rumah. Mas Bambams ini adalah sekelompok anak muda yang kreatif yang berasal dari segala lantar belakang pendidikan ada yang masih SLTA dan  mahasiswa  yang sedang  tidak ada kegiatan di sekolah maupun dikampus. Mereka berkelompok dan membuka lapangan pekerjaan dengan melayani belanja secara online melalui media whatsApp.

            Menakjubkan kelompok anak muda kreatif ini pada saat hari jumat pagi mereka membuka lapak untuk sarapan gratis bagi yang membutuhkan. Begitu mulianya mereka, usaha yang baru dirintis beberapa bulan sudah mampu  berbagi dengan sesama dengan berbagi sarapan gratis atau membayar semampunya. Dengan hidangan yang lumayan menggoda selera, tampak ayam bumbu, telu opor tempe kering manis, tumis kacang panjang tak lupa sambel dan krupuk. MasyaAllah tampak para dhuafa sedang menikmati sarapan dengan pelayanan para pemuda yang ramah. Semoga yang terlihat pagi ini akan membawa spirit positif pagi orang lain.

            Sempat mengobrol sedikit dari mas Bambams bahwa biaya menu yang disajikan  berasal dari keuntungan yang diperoleh selama satu minggu. Disamping itu juga berasal dari tips yang diberikan pelanggan, misalnya konsumen total belanja Rp 95.000 namun konsumen membayar dengan uang bernominal seratus ribuan kembalian diikhlaskan, dari sini juga menjadi sumber dana meski tidak seberapa. Kagum dengan anak muda yang berkelompok di mas Bambams ini betapa tulus hatinya dan kejujuran adalah taruhan yang mereka pertahankan sejak masih usia muda.

            Sengaja saya bertanya mengapa melakukan kegiatan ini jawabannya sungguh menakjubkan menurut para pemuda kreatif ini dengan mereka memberi satu pada para dhuafa yang membutuhkan  maka Allah akan mengganti dengan lebih dari satu. Usaha belanja online yang dirintisnya bisa berjalan lancar juga karena doa mereka. Maka berbagi tidak membuat berkurangnya untung namun semakin bertambah untung kita dan usaha semakin lancar. Semoga Allah memudahkan langkah mulia para pemuda kreatif ini. Aamiin

                                                    Mataram Jumat 26 Juni 2020


3 komentar:

  1. Masyaa Allah...luar biasa pemuda pemuda langit. Semoga semakin ramai pemuda2 kita yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

    BalasHapus