Rabu, 24 Juni 2020

TEMAN TERBAIKKU BERPULANG

 Pagi ini setelah berkeliling gang menggerakan kaki sesampai di rumah menyempatkan untuk membuka hp, sungguh sangat mengagetkan membaca berita duka dari grup Magister Pendidikan IPA yang mengabar salah satu sahabat kami anggota grup telah dipanggil menghadap Allah. Tepatnya hari Rabu 24 Juni 2020 pukul 14.00 Witeng namun saya baru membuka whatsApp gurp  pagi ini. Innalillahi wainnailaihi roajiun kepada Allah semua akan kembali. Pemakaman akan dilakukan nanti siang sehabis sholat dhuhur.Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik disisi Allah dan husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan tabah ikhlas atas kehendak Allah Aamiin..
        

Almarhum adalah pegawai Newmount Nusa Tenggara saat menempuh pendidikan S2. Bersama sama saya dengan basic pendidikan biologi, beliau menangani Amdal ( Analisis Dampak Lingkungan ) pada perusahaan pertambangan tersebut. Namun sejak tahun 2010 perusahan tersebut mengurangi jumlah karyawan dengan merumahkan hingga memutuskan hubungan kerja. Praktis almarhum juga terkena dampak tersebut. Namun dengan keahlian dibidangnya almarhum beralih profesi menjadi dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Lingkungan ( STTL ). Disinilah pula almarhum  menghembuskan napas terakhirnya dalam keadaan sedang menguji skripsi mahasiswanya kemudian terjatuh dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Mudahnya Allah memanggilmu pertanda engkau  adalah orang baik temanku.
Yang masih teringat saat 2010 menempuh pendidikan Magister IPA di Universitas Mataram almarhum memiliki ananda kembar fraternal yaitu  yang putri bernama Naura yang laki laki saya lupa namanya keduanya adalah murid saya. Keduanya merupakan murid yanng cerdas karena dari dalam rumahnya  literasi adalah menjadi pembiasaan. Saat di kelas 8 beliau memindahkan kedua kembar tersebut ke pondok pesantern di Gontor. Setelah itu saya tidak pernah lagi mengetahui beritanya.
Selain itu saat masih kuliah almarhum adalah oarang yang mudah membantu  dan memberikan pertolongan dengan tugas tugas kuliah tatkala kita sedang dilanda tugas yang padat di sekolah.. Kemampuan IT yang diatas kita semua membuat teman teman sangat terbantu. Apalagi saat bekerja kelompok dengan almarhum hasilnya pasti memuaskan. 
Selamat jalan teman terbaikku kebaikanmu akan memudahkan langkahmu menuju tempat terbaik yang Allah berikan untukmu. Aamiin

                                                                  
                                                                           Mataram Kamis 25 Juni 2020

2 komentar:

  1. Innalillahiwainnaillaihirojiun ..smg husnu khotimah ..sedih bu ..kehilangan teman ..smg mndpt tempat terbaik disisiNya

    BalasHapus