Kamis, 24 Desember 2020

BERPULANGNYA SANG PROFESOR

       BERPULANGNYA SANG PROFESOR

        Hari ini 25 Desember 2020 hari kelima liburan, kali ini tetap kuawali dengan jalan pagi selepas aktifitas ibadah sholat shubuh. Hari ini Jumat barokah  tampak pemandangan banyak sekali orang yang dengan sengaja membagikan rezeki kepada sesama yang kurang beruntung. Entah dengan uang atau dengan sebungkus nasi. MasyaAllah pemandangan yang sangat indah dan menenangkan.
        Selepas menyelesaikan kegiatan olahraga pagi kucoba menghidangkan pengganjal perut yang cepat saji roti bakar isi coklat untuk anggota keluarga agar dapat melanjutkan aktifitas masing masing dengan gembira. Karena hari ini semua libur dari aktifitas rutinnya.
        Kumulai membuka buka sosial media whatsApp untuk mencari informasi yang kuperlukan yaitu pemakaman seorang dosen yang pernah mengajar saat saya menempuh pendidikan strata dua di Universitas Mataram kalau tidak salah Biologi Molekuler mata kuliah yang beliau ampu.
        Hari kamis 24 Desember 2020 keluarga besar Universitas Mataram khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya telah kehilangan seorang pendidik dan guru besar yaitu Profesor Sunarpi.

    
    Duka itu sangat mendadak dan begitu mengagetkan karena beliau positif terpapar Covid 19 namun beberapa hari yang lalu beliau dinyatakan telah Negatif dengan hasil swab PCR sebanyak dua kali yaitu di tanggal 17 Desember 2020 dan ditanggal 21 Desember 2020. Beliau menjalani terapi konsevalen  yaitu dengan menerima donor darah dari yang sudah pernah terpapar Covid 19 dan telah dinyatakan sembuh dangan tes Swab PCR sebanyak dua kali dan terpaparnya sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu.



        Namun Tuhan berkehendak lain tanggal 24 Desember 2020 tepat pukul 10.00 Witeng beliau menghembuskan napas terakhirnya. Menurut informasi kondisi kesehatan beliau makin menurun sejak tanggal 23 Desember 2020 sehingga dirujuk dari rumah sakit Universitas Mataram ke rumah sakit Propinsi NTB. Begitulah informasi yang beredar di sosial media grub whatsApp Alumni Megister Pendidikan IPA angkatan 2009.
        Selanjutnya jenazah almarhum disholatkan di gedung rektorat Universitas Mataram dan dapat diikuti melalui Zoom meeting. Informasi setelah disholatkan jenazah disemayamkan di rumah duka di Puyung Lombok Tengah untuk di makamkaan hari ini Jumat 25 Desember 2020.


        Doa terbaik untuk sang Profesor yang baik dan lembut dalam mengajar, sifatnya yang memahami kondisi mahasiswa yang kuliah sambil mengajar sangat dimaklumi karena pada saat itu saya mengambil kuliah Strata dua dengan izin belajar bukan tugas belajar. 
        Selamat Jalan bapak Sunarpi jasamu akan menjadikan terang jalanmu menuju alam keabadian karena baktimu dimasa pengabdianmu yang banyak memberikan ilmu pada semua orang.

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar