Kamis, 09 Juli 2020

BUDAYAKAN PROTOKOL COVID 19


            Akhirnya berita itu didapat juga , yang selama ini menjadikan kita merasa was was yang luar biasa padahal kita tahu  bahwa was was itu adalah  disukai setan karena akan menuju kesesatan. Sebenarnya lebih tepatnya bukan was was tapi waspada terhadap masivnya penyebaran covid 19. Semoga saja bukan berlebihan menyikapi.

            Hari ini masih seperti kemarin berusaha membantu tetangga yang masih melakukan isolasi mandiri, karena menanti jadwal untuk rapid tes setelah adanya salah satu anggota keluarga tetangga yang dinyatakan positif atas hasil swab tesnya. Hasil swab tes positif bersamaan dengan 8 orang dari tempatnya bekerja yaitu sebagai teler di BRI cabang Mataram.

            Serasa menjadikan sebuah keluarga besar warga bersama sama membantu keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hingga timbul tanya dalam hati Ya Allah apakah covid 19 ini sebagai ujian untuk rasa gotong royong kami yang sudah mulai pupus. Begitu kebersamaan nampak lekat tanpa tedensi apapun ikhlas agar yang isolasi diri tetap berjalan dengan baik.

            Hasil rapid tes seluruh anggota keluarga tetangga dinyatakan non reaktif sehingga para tetangga dapat bernapas lega. Sedang ibu muda yang dinyatakan positif covid 19 kondisi semakin membaik dengan derajad serangan covid  19 dengan kategori ringan. Meski demikian tadi pagi dilakukan ronggen bagian thorax untuk memantau penyebaran covid 19 namun hasil belum keluar.

            Semakin berpikiran bahwa masa penyebaran covid 19 ini masih cukup masiv setelah merasakan ada orang dekat tempat tinggal kita yang dinyatakan positif covid 19. Tepatnya kita semua harus memahami dan mengikuti dengan disiplin yang tinggi atas petunjuk pemerintah tentang protokol kesehatan covid 19. Sederhananya tuntutan protokol kesehatan membuat orang terkadang ceroboh dan cenderung meremehkan, hal inilah yang harus diluruskan memang belum menjadi budaya namun demi kesehatan kita bersama segeralah kita berubah dan membudayakan protokol kesehatan.

 

                                                     Mataram Kamis 9 Juli 2020


3 komentar:

  1. semoga kita terhindar dr segala mala petaka n penyakit ya bu, aamiin

    BalasHapus
  2. Semoga pandemi cepat punah.
    Bismillah
    Jumat, 10 Juli 2020, Postingan ke-420. Mohon doanya satu hari satu postingan di blogwww.sarastiana.com


    Google Adsense di Bawah 1 Dollar?
    http.sarastiana googleAdsense.com

    Metode Pembelajaran Sosiodrama
    www.sosiodrama.com

    Model dan Metode Pembelajaran http://www.modelpembelajaran

    BalasHapus